Nissan Note Terbaru Siap Meluncur

Desain barunya terlihat lebih bergaya daripada Nissan Note sebelumnya. Lampunya sekarang berpaut dengan grilnya dan ada lipatan berbentuk 'U' di pintu yang disebut 'squash line' yang terinspirasi dari kecepatan bola olahraga squash.

Pada bagian interiornya, tampilan dasbornya dirancang lebih menarik dan terlihat ramah lingkungan, sementara kursi bangku belakang gesernya lebih luas dari versi sebelumnya, yang memungkinkan pemilik dapat dengan mudah mengubah ruang untuk kaki atau barang bawaan.

Nissan menawarkan tiga varian untuk versi Note anyarnya ini, yakni Visia, Acenta dan Tekna. Kesemuanya akan mendapatkan stop-start system, enam airbag dan cruise control. Untuk Nissan Note varian Tekna dilengkapi teknologi keamanan Nissan terbaru, yaitu kombinasi antara tanda peringatan blind-spot dan land departure.

Nissan Note terbaru memiliki panjang dan lebar yang sama dengan versi sebelumnya, dengan wheelbase yang identik namun sedikit lebih rendah, dengan interior yang lebih lapang.

Perbedaan ini didasarkan pada V platform yang digunakan oleh Nissan Micra. Nissan Note memiliki tiga pilihan mesin. Yang pertama adalah versi mesin bensin 1.200 cc bensin dengan 79 hp yang menjanjikan keiritan bahan bakar 60,1 mpg dan emisi 109 g/km.

Yang kedua ada versi plus supercharged dengan kapasitas mesin yang sama, namun dengan power 97 hp, 65.7 mpg dan menghasilkan emisi hanya 99 g/km. Versi terakhir yakni bermesin diesel dengan kapasitas 1.500 cc, konsumsi BBM 78,5 mpg dan karbondioksida 95 g/km.

Desain Nissan Note anyar ini telah terungkap pada tahun lalu, namun Nissan baru akan memulai debutnya di Geneva Motor Show 2013 yang akan berlangsung pada bulan Maret 2013.