Nissan GT-R Akan Segera Jadi Hybrid


Nissan GT-R akan kembali membuat kehebohan. Mobil yang lajunya setara dengan Ferrari dan Lamborghini ini akan berubah wujud menjadi hybridDi tahun yang sama GT-R juga akan melakukan perubahan model. Sekilas garis desainnya masih mirip, namun dengan bentuk lampu lebih sipit dan modern.

Namun perubahan terbesar akan terjadi di mesin. Saat ini Nissan GT-R memakai mesin 3.800 cc V6 twin turbo bertenaga 542 dk. Dengan penggerak 4 roda dan transmisi kopling ganda, mobil ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,8 detik. Masalahnya, mesin GT-R masih memiliki emisi cukup tinggi, yang dalam 5 tahun ke depan tak akan memenuhi persyaratan emisi di Eropa dan Amerika.

Salah satu alternatif untuk mengatasi hal tersebut adalah memasangkan mesin hybrid dari mobil konsep Infiniti Essence yang pernah dipamerkan pada IIMS 2011 lalu. Berkapasitas 3.700 cc V6, mesin turbo ini bisa melontarkan tenaga 592 dk. Ini juga berkat hadirnya motor listrik 158 dk di sistem hybrid-nya. Keuntungannya, emisi mesin hybrid ini sangat kecil.