Inilah Nissan GT-R Track Edition

Di Chicago Motor Show, GT-R Track Edition merupakan salah satu andalan Nissan. Sportcar ini merupakan versi eksklusif karena speksnya mendekati setelan mobil balap. Kabarnya, hanya dijual khusus di dealer yang ditunjuk oleh Nissan dan hanya dilepas dalam unit terbatas yang dimulai Mei mendatang.

Konsep ini bertujuan ingin memberikan konsumen sebuah pilihan baru, yang ditunjang penggunaan barang kompetisi, hingga memiliki performa mendekati mobil balap. Maka perubahan utama ditekankan pada sistem suspensi. Kali ini menggunakan sokbreker model gas, Bilstein DampTronic dan juga per berkarakter lebih kaku.

Untuk penyetelan disesuaikan dengan karakter Nurburgring sebagai salah satu trek paling menantang di dunia. Begitu pula sistem pengurang laju yang sudah dilengkapi pendinginan udara lebih baik.

Sedangkan mesin  tidak ada perubahan berarti pada VR38DETT, hanya sebatas mengganti injektor bensin guna meningkatkan respon torsi pada 4.000-6.000 rpm. Bukaan gas lebih diperbesar dan meniongkatkan respon pada putaran tengah dan atas. Tenaga masih tetap 545 PS. Selain itu, ada tambahan penyekat pada bak oli untuk menstabilkan sirkulasi dan tekanan pelumas saat mesin dipacu.

Upaya lain untuk meningkatkan akselerasi, di antaranya dengan pengurangan bobot. Seperti jok belakang yang tak lagi dipakai dan memasang body kit serat karbon. Bahan tersebut juga dipakai untuk beberapa perangkat di kokpit, seperti bagian belakang jok depan yang bentuknya didesain menyerupai kursi balap dan trim.

Kendati secara keseluruhan di set mendekati mobil balap, namun fitur-fitur pelengkap masih dipertahankan. Ada monitor di tengah dasbor yang memiliki 11 halaman mengenai informasi kondisi mobil, sistem navigasi, Bluetooth dan hands-free phone system. Sarana hiburan juga masih lengkap dengan adanya 11 speaker Bose dan streaming audio lewat Bluetooth.