Beetle GSR dan R-Line Cabriolet Resmi Diperkenalkan

Tahun ini di gelaran Chicago Auto Show yang ke-105, beberapa pabrikan memperkenalkan line-up edisi khusus. Salah satunya adalah Volkswagen (VW) yang menampilkan Beetle GSR dan Beetle R-Line Cabriolet.

Beetle GSR adalah kelahiran kembali dari edisi sebelumnya yang diluncurkan tahun 1973 silam. Mobil legendaris ini hadir dengan warna kuning dan hitam sama persis dengan Beetle GSR yang dirilis 30 tahun yang lalu. GSR ini merupakan singkatan dari Gelb Schwarzer Renner atau Yellow Black Racer.

Tidak ada perubahan spesifik yang terjadi pada bagian eksterior dan interior, selain kelir badan kendaraan. Pihak VW hanya menambahkan spoiler belakang dan pelek krom berukuran 19 inci. Untuk interiornya desainer VW menggunakan jok berbalut kulit berwarna hitam dengan cetakan jahitan berwarna kuning. Sementara mesinnya berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbocharged sehingga mampu menghasilkan tenaga 210 dk.

Untuk Beetle Cabriolet R-Line hadir dengan tampilan yang mirip  dengan GSR. Hanya saja mobil dengan atap terbuka ini memiliki kelir putih. Mobil ini tetap menggunakan pelek krom berukuran 19 inci, lampu Xenon, LED Daytime Running Lights, dan logo R-Line terdapat di beberapa bagian eksterior dan interior.