Inilah Cara Honda Agar Mobilnya Lebih Laku

Dengan total pasar nasional yang diproyeksi mencapai 1,2 juta unit di 2013, PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan dapat merebut pangsa pasar sebesar 8,7 persen hingga akhir tahun.

Pasar otomotif di Indonesia akan terus menunjukkan potensi pertumbuhan yang didukung beberapa faktor seperti pertumbuhan ekonomi, suku bunga positif, serta tren mobil kecil hemat bahan bakar.

Memanfaatkan kondisi seperti ini, Honda akan memperluas basis konsumen serta meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti kapasitas produksi, perluasan jaringan, pengenalan produk-produk baru hingga layanan purna jual.

Untuk mendukung target di 2013, HPM telah meningkatkan kapasitas produksi dari 60.000 unit per tahun menjadi 80.000 unit per tahun. Saat ini HPM tengah melanjutkan pembangunan pabrik kedua di Indonesia. Hal itu dilakukan agar meningkatkan total kapasitas produksi menjadi 200 ribu unit per tahun. 

Selain meningkatkan jumlah kapasitas produksi, untuk mendukung penjualan, HPM telah membuka PT Honda R&D Indonesia dan PT Honda Acces Indonesia. Kedua perusahaan ini berfungsi untuk mendukung peningkatan operasi Honda di Indonesia. Mulai dari lokalisasi suku cadang untuk model-model di Indonesia, melakukan survei pasar, dan mendukung pabrik dalam pengembangan model baru.

Sedangkan untuk memuaskan pelanggan, PT HPM juga memperkenalkan Mobile Service untuk melayani servis mobil kapanpun dan dimanapun konsumen berada, dengan didukung armada mobil Freed dan sepeda motor.

Honda Mobile Service tersedia di semua dealer resmi Honda di seluruh Indonesia, dengan biaya yang sama dengan servis di bengkel resmi Honda, ditambah dengan biaya jasa sesuai dengan kota masing-masing. Layanan Honda Mobile Service meliputi Roadside Assistance Service (RAS), Home Service, dan Pick Up Service.