Tips Agar Cat Mobil Tetap Berkilau

Memiliki mobl yang bersih dan cat yang berkilau pastinya menjadi idaman bagi setiap pengendara dimanapun berada. Karena dengan tampilan tersebut akan menambah nilai tersendiri bagi sang pemilik terutama saat berkendara di jalanan umum.

Mari kita simak tipsnya:

1. Hindari dari sinar UV atau sinar matahari yang terlalu ekstrim terutama saat kendaraan di parkir dengan waktu yang cukup lama. Usahakan jika Anda parkir carilah tempat yang sekiranya teduh atau sinar matahari yang terlalu menjorok langsung ke tubuh mobil. Jika dipakai setiap hari terus sering kena sinar matahari, pasti warnanya akan kusam.

Jika memang tempat parkirnya tetap tersorot sinar matahari maka Anda harus menutup mobil Anda dengan jas penutup mobil. Hal itu dipastikan akan mengurangi intensitas sinar matahari yang langsung menyorot ke bodi mobil.

2. Hal kedua yakni teratur mencuci mobil. Karena kotoran terutama debu yang sudah lama nempel di mobil ternyata dapat membuat cat mobil menjadi kusam atau tidak berkilau.

Jadi Anda harus rajin mencuci mobil. Kalau tidak hujan dan kondisi cuaca normal maka minimal mobil dicuci 1 minggu sekali. Tapi kalau kondisi cuaca seperti sekarang ini Anda harus lebih ekstra terutama jika sehabis hujan, minimal cuci dengan air biasa kemudian dikeringkan.



3. Ini merupakan hal yang paling penting untuk tetap mencaja cat mobil tetap berkilau yakni gunakan sabun khusus pencuci mobil saat mencuci. Jangan menggunakan sabun biasa atau sabun lainnya karena derajat keasaman (pH)-nya tidak seimbang dan dapat mempengaruhi warna pada cat mobil.

Kalau sembarang pakai sabun dampaknya cukup bahaya juga karena kekilauan cat mobil akan berkurang. pH sabun biasa dengan pH sabun khusus cuci mobil berbeda.