Mobil Terbang Ini Buat Mereka yang Bosan dengan Kemacetan


Buat yang sudah bosan dengan kemacetan, tapi tak bisa membeli helikopter. Mungkin mobil terbang bisa jadi alternatif di masa depan.

Moller International, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi sedang mengembangkan mobil terbang. Mobil terbang yang dinamankan Skycar itu diperkirakan mulai diproduksi tahun depan. Rencananya, uji mobil ini akan dilakukan akhir tahun ini.

Mereka berharap, mobil terbang ini tak hanya dinikmati sebagian masyarakat yang kaya saja. Moller telah mengajak Athena Technologies, perusahaan asal California Selatan untuk menawarkan produksi jumlah yang besar dan bisa mendekatkan produk ke pasar.

Moller, pengembang Skycar dan pesawat Neuera bersepakat dengan Athena membentuk joint venture yang berbasis di Amerika Serikat. Joint Venture ini untuk membangun co-produksi untuk pesawat di Amerika Serikat dan Cina.

Skycar dirancang untuk kecepatan lebih dari 480 kilometer per jam pada ketinggian 36.000 kaki. Kapasitasnya empat orang. Namun Skycar bukan untuk menggantikan pesawat udara komersial.