Lamborghini Rilis Mobil Terbarunya di Landasan Pacu

Lamborghini memang membuat Aventador yang terinspirasi dari tampilan pesawat tempur. Jadi sangatlah tepat jika mereka meluncurkan Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster mereka di landasan pacu Bandara Internasional di Miami, AS.

Lamborghini memamerkan enam Aventador terbaru dengan mengambil alih Bandara Internasional Miami pada Selasa, (29/1). Lamborghini terlebih dahulu meminta izin khusus dari Federal Aviation Administration (FAA) dan Miami-Dade Aviation Department.

Aventador Roadster adalah mobil produksi yang paling menarik yang pernah dibuat dan  tidak ada tempat yang lebih baik untuk merayakan peluncurannya selain di Miami. Aventador terbaru yang dapat memuntahkan 700 tenaga kuda tersebut dapat mencapai kecepatan hingga 337 km/jam di landasan pacu pesawat, atau hanya kurang 12 km/jam dari kecepatan tertingginya.

Sebagai pembanding, kecepatan pesawat jet ketika melakukan lepas landas hanya sekitar 241 hingga 249 km/jam saja. Meskipun menempati salah satu landasan bandara utama, namun acara peluncuran Lamborghini Aventador terbaru ini dipastikan tidak akan mempengaruhi aktivitas penerbangan kedatangan atau  keberangkatan dari pesawat-pesawat yang ada.