Inilah Tampilan MPV Terbaru dari SsangYong

Selama ini desain mobil yang diproduksi SsangYong belum mendapat tempat di hati penggemar otomotif dunia. Mulai dari jajaran SUV seperti Rexton, termasuk Musso yang juga beredar di Indonesia, hingga model MPV  Rodius yang keluar sejak 2004. Belakangan produsen otomotif terbesar ke-5 di Korsel itu mulai peduli desain dan meninggalkan model boxy yang sudah mereka lakukan selama mengembangkan mobil.

Buktinya, terlihat dari sketsa MPV SsangYong Rodius baru ini.  Jika tampilan  sebelumnya berhidung besar seperti singa menerkam dengan buritan kotak, kini lebih dinamis mengikuti perkembangan desain masa kini. Perubahan ini setelah mereka mengandalkan desainer dari luar, termasuk  Rodius.

Dari depan tampak lebih ramping ketimbang Rodius lama, meski lampunya tetap besar. Tapi dari belakang, lebih mirip salah satu model KIA. Dilaporkan, mesinnya bakal menggunakan versi 2.000cc bensin atau mungkin lebih besar lagi, 3.200cc V6 bensin. Rodius baru akan melakukan debut pada Geneva Motor Show tahun ini.