Untuk laku keras harus punya trik. Seperti yang dilakukan produsen
minuman berenergi di China yang baru dipasarkan, mereka menggunakan
merek ”Land Rover”. Padahal, ini adalah merek mobil yang identik dengan
sebuah kendaraan penjelajah, dan masih berjaya hingga kini. Tapi yang
aneh, logonya kucing lompat, mirip Jaguar.
Di bawah logo kucing lompat, tertulis dalam bahasa China ”Lu Hu” yang
artinya ”Road Tiger”, nama resmi Land Rover di China. Bisa dibaca, bahwa
produsen menginginkan minuman berenerginya mudah dikenali, seperti
orang menganggap mobil Land Rover dan Jaguar sebagai kendaraan andal.
Jika diartikan secara harfiah, sebenarnya sang produsen tidak salah.
Kata ”Land Rover” diterjemahkan berarti ”penjelajah tanah”. Mungkin
maksudnya adalah minuman yang mengandung banyak kafein, gula, dan
vitamin ini cukup untuk membuat konsumen merasa kuat, seperti seorang
penjelajah.
Botol dan nuansa
warnanya pun meniru minuman berenergi lain, kerjasama antara produsen
China dan Brazil, dengan merek Recca.