Di China Minuman Ini Pakai Merek Land Rover


Untuk laku keras harus punya trik. Seperti yang dilakukan produsen minuman berenergi di China yang baru dipasarkan, mereka menggunakan merek ”Land Rover”. Padahal, ini adalah merek mobil yang identik dengan sebuah kendaraan penjelajah, dan masih berjaya hingga kini. Tapi yang aneh, logonya kucing lompat, mirip Jaguar.


Di bawah logo kucing lompat, tertulis dalam bahasa China ”Lu Hu” yang artinya ”Road Tiger”, nama resmi Land Rover di China. Bisa dibaca, bahwa produsen menginginkan minuman berenerginya mudah dikenali, seperti orang menganggap mobil Land Rover dan Jaguar sebagai kendaraan andal.

Jika diartikan secara harfiah, sebenarnya sang produsen tidak salah. Kata  ”Land Rover” diterjemahkan berarti ”penjelajah tanah”. Mungkin maksudnya adalah minuman yang mengandung banyak kafein, gula, dan vitamin ini cukup untuk membuat konsumen merasa kuat, seperti seorang penjelajah.

Botol dan nuansa warnanya pun meniru minuman berenergi lain, kerjasama antara produsen China dan Brazil, dengan merek Recca.