Inilah Tampilan Toyota Crown Generasi ke-14


Sedan tertua produk Toyota ini memulai debutnya pada 1955. Sejak diperkenalkan, sedan ini memimpin pasar mobil premium di Jepang. Crown Royal menyuguhkan gaya dinamis sesuai dengan era masa kini. Semua komponen utama diperbarui, termasuk meningkatkan kinerja sistem mesin hybrid berkapasitas 2.500 cc.

Sebagai model standar, Royal memiliki sudut kemiringan gril bagian atas dipadu dengan gril lebih rendah namun lebar dan terbuka, menciptakan wajah baru Crown Royal jadi semakin megah.

Kabinnya meruncing ke arah belakang, dipadu lengkungan sepatbor yang bibirnya ditekuk ke dalam, memberi kesan bagian buritan stabil dan kokoh.

Pada tipe Athlete, bentuk grilnya menegaskan citra mahkota, mengkespresikan karakter sport. Dipadu profil bodi samping yang menekankan gravitasi rendah untuk menghasilkan kinerja pengendalian yang baik.

Kombinasi lampu belakang dan aksen membulat menunjukkan rasa agresif. Bentuk spoiler dan aerodinamika menciptakan efek kualitas pengendalian. Sedangkan interior keduanya diberi sentuhan aspek harmonis antara desain modern dan inovasi tradisional.

Untuk pilihan dapur pacu, Crown Royal dibekali mesin bensin 2.500 cc V6 bertenaga 200 dk, dipadu transmisi otomatis 6-percepatan. Athlete sebagai spek paling tinggi mengusung mesin 3.500 cc V6, tenaga 311 dk, transmisi otomatis 8-percepatan. Tersedia gerak roda belakang dan gerak empat roda.

Keduanya menyediakan mesin hybrid 2.500 cc yang terhubung motor listrik, bertenaga 176 dk dengan penggerak roda belakang.

Untuk dimensinya, panjang 4.895 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.450 mm (gerak roda belakang) dan 1.465 mm (gerak empat roda) dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.


Dilengkapi fitur keamanan Adaptive High Beam System untuk meningkatkan visibilitas pengemudi, juga dapat memblok cahaya lampu utama yang dapat mengganggu penglihatan pengemudi lain.

Panoramic View Monitor yang terhubung dari empat kamera di depan, belakang, kiri dan kanan, memudahkan pengemudi memantau area yang sulit dilihat di sekitar kendaraan. Lainnya, Pre-collision System dan Intelligent Clearence Sonar yang ditingkatkan.