Tempat Parkir Ini Dijual Rp. 2,4 Milyar


Harga tiga tempat parkir yang luasnya hanya seukuran ruang tamu ini terhitung sangat mahal. Bahkan lebih mahal dari harga sebuah rumah.

Tempat parkir itu ada di kawasan St Ives (Inggris) yang menghadap Teluk Carbis yang indah. Ketiganya masing-masing dilelang dengan harga 55.000 pounds (Rp 851,5 jutaan), 56.000 pounds (Rp 866,9 jutaan) dan 50.000 pounds (Rp 774 jutaan). Selain harus membayar harga tadi, para pembeli juga harus menanggung PPN senilai 5.000 pounds.


Para calon pembeli ini pun harus membuat perjanjian kalau lahan yang mereka beli ini harus sepenuhnya digunakan hanya sebagai tempat parkir mobil, tanpa fungsi lainnya.

Chris Baxter, direktur agen real estate Bradley mengatakan kalau harga tadi menunjukkan pentingnya tempat parkir di tempat itu. Terlebih, dari tempat parkir ini, pemiliknya hanya perlu 30 detik berjalan kaki dari pantai dan pusat kota wisata itu.


Penjualan ini menandakan bahwa meskipun krisis akibat resesi dan kredit, jika  melihat 30 tahun terakhir, harga properti cukup tidak pernah gagal untuk naik harga.

Lebih lanjut dikatakan kalau membeli lahan parkir pribadi di tempat ini sama dengan tidak lagi membayar uang parkir hingga puluhan tahun ke depan dan itu menurutnya jelas sebuah investasi.