Toyota Recall Beberapa Produknya di Indonesia


Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan akan menarik beberapa produknya dari pasar (recall) akibat masalah pada power window master switch. Recall akan dilakukan mulai Kamis, 11 Oktober 2012

Di Indonesia sendiri beberapa produk Toyota yang akan dilakukan recall diantaranya, Toyota Camry, Corolla, Vios serta Yaris. Masalahnya sama, yakni pada power window.

Keempat produk yang diproduksi di Thailand itu mengalami masalah antara rentang waktu produksi 2006-2008. Meski antara 2006-2008 tapi tidak semua mengalami masalah, karena pembuatannya berbeda. Selain itu jumlahnya kita belum ketahui namun diperkirakan sekitar 53.000 unit.

Masalah yang terjadi pada aplikasi grease atau gemuk yang terdapat di sekitar power window. Namun hal tersebut tidak semua unit mengalami masalah.

Jadi kalau terjadi gemuk itu kurang hanya akan ditambahkan gemuk, jika terjadi pada motornya  akan di ganti. Untuk penambahan diperkirakan prosesnya sekitar 30 menit, sedangkan untuk penggantian sekitar 1 jam.

Untuk mempertanggung jawabkannya, Jumat besok dealer-dealer Toyota akan memanggil para konsumen untuk menyusun jadwal perbaikan. Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilakukan pada minggu depan.