Datsun Akan Meluncurkan 2 Mobil Baru di Jakarta


Datsun akan meluncurkan 2 mobil baru di Jakarta sore ini. Model pertama berjenis Hatchback yang dipanggil Datsun Go. Mobil ini sudah tampil perdana di India beberapa bulan lalu. Namun, untuk pasar Indonesia spesifikasi kendaraan berbeda dan kualitasnya lebih bagus.
Model kedua adalah MPV yang bakal menjadi bintang utama pada peluncuran sore nanti. Soalnya, ini merupakan penampilan pertama Datsun MPV di dunia.
MPV ini mengambil basis dari Datsun Go. Ia dibekali 3 baris tempat duduk dan mampu mengangkut 7 penumpang. Untuk jantungnya mengandalkan mesin 3-silinder 1.200 cc yang serupa dengan milik Nissan March.
Datsun Go MPV ini akan berhadapan dengan Toyota Avanza 1.3, Daihatsu Xenia 1.3 dan Chevrolet Spin 1.2. Ia akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen Indonesia. Apalagi Datsun menargetkan akan mematok harga jual Go MPV di angka Rp 100 jutaan.
Datsun Go MPV ini dikembangkan dan diproduksi di Indonesia dengan dukungan penuh dari Nissan Motor Company. Keputusan ini tampaknya diambil karena pasar terbesar di Indonesia adalah MPV.